Sabtu, 08 Juni 2013

Cara Menghilangkan Bau Badan

Tips Untuk Mengatasi Bau Badan dengan Cepat dan Alami

Ada janji ma someone tapi kok bau badan. Ih, jangan sampai donk. Tapi kalo sudah terlanjur bau badan bagaimana ya?
L
Eits, tenang jangan bersedih, yuk baca caranya, berikut caranya:
*      Perhatikan kebersihan Tubuh/ diri anda. Mandi minimal 2 kali sehari dengan bersih.
*      Gunakan Deodorant, Sehabis mandi setiap hari. Ada banyak deodorant yang dijual di mini market sekitar rumah anda dan produk ini banyak sekali macamnya. Bahkan sekarang ada yang semprot.
*      Dengan menggunakan Batu tawas.
Jika anda ingin cara yanga lebih murah maka anda bisa menggunakan batu tawas. Harga batu tawas di pasar tradisional yaitu cuma Rp.1500,- namun hasilnya mengalahkan deodorant.
*      Dengan Jeruk Nipis.
Jeruk nipis ternyata jugamempunyai khasiat untuk menghilangkan bau badan/ bau ketek, Hanya dengan cara memeras jeruk nipis, lalu air jeruk nipis yang telah diperas tadi dicampur sedikit kapur sirih. Kemudia gosokkanlah pada bagian yan dapat menimbulkan keringat seperti ketiak.
*      Mengkonsumsi Daun Kemang
Selain daun sirih, daun kemangi juga memiliki zat yang mengandung antispetik yang mampu mengurangi aroma tidak sedap terutama pada wanita yang sedang mengalami menstruasi. Konsumsillah segenggam daun kemangi pada pagi dan sore hari.
*      Dengan Temulawak
Temulawak mengandung minyak asiri, sapomin dan flavoinoida yang dapat menghilangkan bau badan. Rebuslah temulawak yang sudah dipotong kecil–kecil, lalu minumlah air rebusan tersebut. Kamu juga bisa menggunakan temulawak yang sudah diparut dan dicampur dengan madu untuk digoskkan ke daerah ketiak.
*      Jahe
Konon katanya, Jahe adalah bahan yang digunakan oleh orang India untuk menghilangkan bau badan dan dapat membantu mengeluarkan aroma harum dari tubuh mereka. Jadi mulai sekarang mulailah meminum wedang jahe secara teratur agar terhindar dari bau badan.
*      Dengan Cuka Apel Sidra
Asam asetat yang terdapat di dalam cuka adalah zat yang dapat membantu membunuh bakteri dan dapat digunakan sebagai pengganti deodoran. Rendamlah kapas ke dalam sari cuka apel lalu gosokkan di daerah ketiak setiap habis mandi
*      Dengan Lobak
Zat–zat yang terkandung dalam lobak dapat membantu mengontrol keringat berlebihan. Parut lobak hingga halus dan gosokkan pada ketiak yang sudah bersih.
*      Dengan Mentimun
Sifatnya yang dingin serta kaya akan zat flavonoida dan polifenol dapat mencegah bakteri penyebab bau badan untuk berkembang biak. Kupaslah mentimun muda dan gosokkan pada ketiak sehabis mandi.
*      Dengan menggunakan Daun Sirih.
Caranya merendam beberapa daun sirih kedalam air panas. Lalu airnya diminum setiap hari sampai bau badan menjadi berkurang. Atau biasa juga dengan mencoba menghalusskan daun sirih yang telah dicampur dengan kapur, lalu oleskanlah pada bagian ketiak. Daun sirih juga termasuk daun yang banyak disekitar anda. Jadi bahan untuk hidup bersih dan alami bisa anda dapatkan disekitar rumah anda.
*      Menjaga Kebersihan Ketiak
Kebersihan ketiak harus senantiasa dijaga. Jangan malas untuk menghilangkan rambut pada daerah ketiak. Rambut ini hanya akan menahan keringat dan bakteri lebih lama di ketiakmu. Lakukan hair removal treatment secara rutin dan angkatlah sel – sel kulit mati dengan memakai scrub setiap mandi.
*      Berhati – hatilah dalam memilih pakaian.
Hindari pakaian berbahan nylon atau lycra. Pakailah pakaian yang terbuat dari serat alami seperti katun yang dapat menyerap keringat secara mudah.
*      Hindari makanan yang memiliki aroma yang menyengat
Makanan yang memilki aroma menyengat sepeti petai, bawang bombay dan bawang putih, yang akan memicu kelenjar apokrin bekerja lebih aktif. Hindari juga makanan yang terlalu pedas, berminyak dan berlemak.
*      Konsumsi Sayur hijau
Mulailah mengonsumsi sayuran hijau. Like it or not, kandungan klorofil yang terdapat dalam sayuran terbukti efektif untuk menetralkan bau badan.
*      Hindari aktivitas di luar Rumah secara berlebihan
Jangan terlalu sering beraktivitas di bawah matahari.  Sinar matahari yang terik tentu akan meningkatkan suhu tubuh dan memicu kelenjar keringat untuk mengeluarkan cairan lebih banyak.
*      Mengurangi stress
Stres ternyata juga merupakan salah satu pemicu timbulnya bau badan karena dapat mengganggu proses metabolisme tubuh. Apabila kamu bisa mengendalikan stres dengan baik, proses metabolisme tubuhpun akan berjalan dengan normal dan dapat mengurangi aktivitas kelenjar minyak.

So, selamat mencoba yak.. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar